Lestarikan Budaya Lokal, Babinsa Ngulankulon Turut Sukseskan Tradisi Bersih Desa

KBRN, Trenggalek :  Budaya lokal masyarakat desa sampai sekarang masih terus dilestarikan dan terpelihara dengan baik. Hal tersebut tercermin dalam kegiatan Bersih Desa di Desa Ngulankulon, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan Bersih Desa Ngulankulon, Babinsa Ngulankulon, Serda Agus Trianto, anggota Koramil Pogalan turut terjun kawal kegiatan pawai keliling yang dilakukan oleh masyarakat Desa Ngulankulon.

Serda Agus mengatakan, Kegiatan bersih desa ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Ngulankulon.

“Kegiatan acara tradisi bersih desa ini merupakan tradisi turun temurun dari zaman leluhurnya yang diadakan setiap setahun sekali di Desa Ngulakulon,” jelas Serda Agus.

Selain itu, kehadiran Babinsa di tengah-tengah kegiatan masyarakat ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat dalam menciptakan rasa aman bagi warga yang melakukan aktifitas kearifan lokal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar