Sosialisasikan PMK, Serma Yani Tinjau Langsung Para Peternak

KBRN, Tulungagung :  Babinsa Desa Samar, Serma Yani, anggota Koramil Pagerwojo melaksanakan pendampingan kegiatan sosialisasi perkembangan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Samar, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

Serma Yani mendampingi petugas dari Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Masyarakat  meninjau para peternak di wilayah desa binaan, menindaklanjuti hasil kegiatan Rapat Koordinasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KEI) Kewaspadaan Dini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Serma Yani mengatakan jika kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dalam pencegahan penyebaran dan pengendalian PMK yang terintegrasi serta terstruktur agar dapat mengurangi dampak penyakit hewan di wilayah yang terinfeksi serta mempertahankan wilayah yang masih bebas PMK. 

" Petugas menyampaikan tentang perkembangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, " Ujarnya. Senin (27/6/2022).

Serma Yani menghimbau agar informasi yang diperoleh dapat disampaikan kepada warga peternak yang lainya, sehingga bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan terhadap perkembangan penyakit PMK, dengan cara membersihkan kandang, menyemprot kandang dengan disinfektan.

“Jika ada gejala PMK segera lapor ke petugas kesehatan hewan agar dapat ditangani secara dini,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar