Tanamkan Disiplin Pada Siswa, Babinsa Bandar Latih PBB

KBRN, Pacitan :  Kedisiplinan dalam lingkungan pendidikan sangat diperlukan, karena dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan suasana belajar mengajar serta dapat menciptakan pribadi yang tangguh bagi setiap siswa.

Dalam mewujudkan kedisiplinan di lingkungan pendidikan, Babinsa Koramil Bandar, Kodim Pacitan, Sertu Widodo melatihkan Peraturan Baris Berbaris - PBB, siswa siswi SMPN 1 Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Senin (27/6/2022).

Babinsa Sertu Widodo mengatakan jika latihan PBB memerlukan kekompakan dan konsentrasi agar dapat tercipta kerapian dan keindahan dalam gerakan.

“Latihan PBB dapat menjadi modal dasar dalam membentuk sikap, mental dan karakter siswa, sehingga dengan sendirinya kedisiplinan akan tertanam pada pribadi masing-masing siswa,” ungkap Babinsa.

Pelatihan PBB juga merupakan latihan fisik guna menanamkan kebiasaan yang baik dalam tata cara kehidupan sehari-hari, sehingga terbentuk sikap dan perilaku seseorang yang mandiri, tegas dalam setiap tindakan.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar