Bupati Buka HIPMI Tulungagung Fest 2022

KBRN, Tulungagung : Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, membuka Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tulungagung Fest 2022, di halaman GOR Lembu Peteng,Kelurahan Tertek, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Mengusung tema Sinergitas Membangun Ekonomi, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tulungagung Fest 2022, diharapkan dapat ikut menjadi motor dalam pertumbuhan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan lebih kurang 2 tahun setengah Indonesia termasuk Tulungagung mengalami pandemi Covid-19, yang mempengaruhi segala lini baik terhadap regulasi ekonomi atau pertumbuhan ekonomi. Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, pemerintah mencanangkan 5 program utama yaitu peningkatan SDM, perbaikan infrastruktur, birokrasi, regulasi dan transformasi ekonomi.

“Pemerintah mencanangkan 5 program utama yaitu peningkatan SDM, perbaikan infrastruktur, birokrasi, regulasi dan transformasi ekonomi.” Ujarnya. Sabtu (25/6/2022).

Bupati Maryoto menambahkan untuk pemberdayaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Tulungagung, pemerintah daerah melalui OPD terkait, telah memberikan beberapa fasilitas kegiatan berupa pendampingan akses di bidang produksi, permodalan, pemasaran, jaringan usaha, peningkatan kompetensi SDM dan kelembagaan peningkatan kompetensi SDM.

“Pelatihan peningkatan keterampilan yang mendukung produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM difasilitasi dengan legalitas produk, untuk akses permodalan difasilitasi dengan dana bergulir provinsi sedangkan untuk membantu pemasaran difasilitasi dengan ruang pameran di gedung pusat layanan usaha terpadu, selain itu dengan media online yaitu lapak UMKM.” ,Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar