Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Pucangrejo Dampingi Pendistribusian BLT-DD

KBRN, Madiun : Babinsa Koramil 0803-17/Sawahan bersama Babinkamtibmas membantu pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan itu dilaksanakan di Balaidesa Pucangrejo, Kecanatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Sabtu (25/6/2022). Hal tersebut dilakukan untuk memastikan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran.

Sebagai acuan untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima bantuan tersebut, sebelumnya petugas telah melakukan pendataan. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Babinsa Pucangrejo, Serma Budi Nuraini mengatakan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas akan mengawal setiap tahapan mulai pelaksanaan, pendataan hingga penyaluran bantuan.

"Ini merupakan salah satu tugas serta bentuk tanggung jawab kami sebagai aparat komando teritorial di wilayah," ungkapnya. 

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu dari pemerintah disalurkan melalui pemerintah Desa ini diberikan kepada 82 keluarga penerima manfaat (KPM).

Warga penerima bantuan ini pun sebelumnya sudah tercatat dalam database penanggulangan kemiskinan. Untuk itu agar tepat sasaran pihaknya pelaksanaan pendampingan pada pendistribusian bantuan sosial ini.

"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga dapat membantu masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan tersebut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar