Lapas I Madiun Pamerkan Hasil Karya Warga Binaan pada Hari Jadi ke-104 Kota Madiun

KBRN, Madiun : Lapas kelas I Madiun ikut memamerkan hasil karya warga binaan di lapak UMKM, dalam rangka dmemperingati Hari Jadi ke-104 Kota Madiun, Jum’at (24/6/2022). Hasil karya yang dipamerkan di alun-alun Kota Madiun itu cukup menyedot animo pelaku UMKM Se-kota Madiun dan masyarakat sekitar. Adapun Lapas Kelas I memamerkan karya Batik Tulis, Meubeleair, Bantal Rajut, serta hiasan kerajinan tangan.

Kalapas I Madiun, Kunrat Kasmiri mengapresiasi upaya pemkot yang telah menfasilitasi pelaku UMKM di sekitar kota madiun, termasuk Lapas untuk memamerkan hasil karya dari warga binaan. Apalagi selama pandemi Covid 19 melanda berdampak pada penurunan ekonomi terutama dirasakan pelaku UMKM.

“Alhamdulillah kita pada hari ini dalam acara pendekar UMKM bersatu bisa berkumpul disini untuk bisa mempromosikan barang yang telah diproduksi oleh pelaku UMKM, termasuk hasil karya warga binaan kami,” tambahnya

Kunrat menyebut, hasil karya warga binaan yang dipamerkan merupakan hasil pembinaan petugas lapas untuk membekali WBP agar memiliki keterampilan setelah menjalani masa pidananya nanti. Pun ia berharap omset penjualan dalam acara kali ini terus meningkat sehingga Lapas I Madiun bisa menyetorkan ke Kas Negara melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dengan nilai tinggi.

“Mudah-mudahan ini menjadi jalan agar hasil karya warga binaan kami dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar