Peternak Korban PMK di Ponorogo Dapat Bantuan Sembako

KBRN, Ponorogo : Tak hanya upaya penanggulangan sapi-sapi yang terpapar PMK, para peternak di kabupaten Ponorogo juga mendapatkan bantuan sejumlah paket sembako.

Sedikitnya 300 paket sembako telah diberikan kepada para peternak yang terdampak PMK  .

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan paket sembako sengaja diberikan sebab saat ini mayoritas peternak tidak memiliki penghasilan karena sapinya banyak yang terpapar PMK.

“Saya baru mengirimkan 300 paket dari Dinas Sosial,” kata Sugiri, Jumat (24/6/2022).

Selain dari dinas sosial Sugiri mengaku bantuan sembako juga datang dari sejumlah pihak untuk ikut bersama-sama membantu meringankan beban para peternak.

“Nanti bantuan dari Pesantren Gontor, Paskas, Baznas dan sejumlah pihak sudah kami collect (kumpulkan) tidak hanya dari APBD saja, kita bersama-sama bergotong-royong,” imbuh Sugiri.

Sementara itu wakil ketua Komisi B DPRD Ponorogo Ribut Riyanto menyambut baik langkah yang telah dilakukan Pemkab dan sejumlah pihak.

“Ini bukan saatnya lagi ya kita cari siapa yang salah. Kita bahu-membahu untuk masyarakat ini musibah kita hadapi bersama,” katanya.

Sebagaimana diketahui Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyatakan serangan PMK di wilayahnya sudah masuk kategori Force Majeure atau kahar atau keadaan memaksa (overmacht) sehingga memerlukan sejumlah langkah yang juga tidak biasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar