Ratusan Warga Saradan Jalani Vaksinasi Booster

KBRN, Madiun: Babinsa Jajaran Kodim 0803/Madiun aktif mendampingi vaksinasi bagi masyarakat binaan. Kali ini ratusan warga Desa Tulung mendapatkan giliran untuk menjalani vaksinasi di Balai Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (27/5/2022). Hal ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok dan mencegah penularan virus corona.

Babinsa Tulung, Serma Agus Santoso mengatakan, pendampingan ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksinasi. Ia juga berharap kepada warga yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut Agus menjelaskan bahwa vaksiasi kali ini difokuskan pada dosis ketiga (booster), namun juga tetap melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Hari ini sebanyak 267 orang berhasil divaksin, dengan rincian dosis pertama enam orang, dosis kedua 29 orang dan dosis ketiga 232 orang menggunakan vaksin AstraZeneca, Sinovac dan Pfizer," ujarnya.

Menurutnya upaya vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar