Kunjungi Madiun, Ketua MPR RI Akui Produksi INKA Dahsyat

KBRN, Madiun : Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berkunjung ke PT INKA (Persero) di Madiun, Kamis (26/5/2022). Pada kesempatannya kali ini, Bambang menyaksikan langsung produk inovasi di PT INKA (Persero).

“Satu kata untuk INKA, dahsyat,” ungkapnya setelah melihat dan mencoba produk inovasi seperti tram mover, tram baterai dan beberapa produk lainnya.

“Pada kesempatan ini kita menyaksikan langsung inovasi produk yang luar biasa selain kereta di PT INKA yang memang dibutuhkan oleh rakyat Indonesia. Yakni transportasi yang murah cepat aman dan pasti," katanya.

Bamsoet mengapresiasi keberhasilan INKA yang dapat membuat produk-produk inovasi seperti bis listrik, reefer container untuk hasil perikanan Indonesia dan produk lainnya seperti pertashop. Inovasi ini lanjutnya, dapat memperbesar jaringan bisnis yang dimiliki oleh PT INKA.

Menurutnya, dengan penelitian dan pengembangan yang ada, PT INKA (Persero) dapat memproduksi kereta berbasis baterai yang cepat dan durasi baterai hingga 300 kilometer.

“Saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh INKA terutama untuk Direktur Utama, Budi Noviantoro karena tidak hanya mencari peluang bisnis di dalam negeri, namun di beberapa negara. Saat ini INKA sedang menjajaki kerja sama dengan negara Republik Demokratik Kongo,” tuturnya.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro mengungkapkan, sekitar September 2024 nanti akan dimulai produksi KRL Jabodetabek pesanan KAI Commuter.

“Di bulan September 2024 akan dimulai produksi kereta sebanyak 16 trainset KRL Jabodetabek," ungkap Budi.

Disatu sisi INKA saat ini sedang mengerjakan kereta pesanan negara Selandia Baru dan beberapa produk kereta lainnya yakni kereta rel diesel elektrik (KRDE) yang dipesan oleh PT KAI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar