TNI-Polri Madiun Lakukan Pengamanan Misa Kenaikan Isa Almasih

KBRN,Madiun: Kodim 0803/Madiun bersama Polres Madiun Kota melaksanakan pengamanan ibadah misa dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih di Gereja Paroki Santo Cornelius Kota Madiun.

Hal itu dilakukan untuk memastikan lokasi peribadatan dalam kondisi aman dan kondusif. Pun petugas sudah terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja. Selain itu petugas juga menghimbau jemaat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles menjelaskan, pengamanan dilakukan untuk menjamin kegiatan ibadah umat nasrani berjalan dengan aman dan lancar.

"Pengamanan dilakukan agar kegiatan ibadah berlangsung dengan aman serta mampu memberikan rasa aman pada jemaat," kata Dandim melalui keterangan tertulis, Kamis (26/5/2022).

Sementara itu, Romo RD Warno menyampaikan ucapan terima kasih atas pengamanan yang diberikan oleh TNI-Polri dalam kegiatan ibadah. Dengan adanya pengamanan kegiatan berjalan aman dan lancar. Selain itu jemaat merasa tenang saat beribadah.

Kegiatan misa kali ini diikuti oleh 300 jemaat, yang pada pelaksanaannya dibagi menjadi dua sesi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami berterimakasih kepada TNI-Polri yang telah melakukan pengamanan selama pelaksanaan misa," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar