Kunjungi Ponorogo, Walikota Bengkulu Ingin Adopsi Program Dana RT dan Pemuda Hebat

KBRN, Ponorogo : Tak hanya budaya, sejumlah program di Kabupaten Ponorogo juga menarik daerah lain.

Kali ini Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan rombongan terbang dari Sumatera menuju Bumi Reog.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan diterima langsung Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko di Pringgitan, rumah dinas bupati, Selasa (24/5/2022). 

Tuan rumah memaparkan profil Kabupaten Ponorogo beserta sejumlah potensi yang ada.

‘’Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Ponorogo, daerah di mana reog dilahirkan,’’ kata Kang Bupati, sapaan akrab Bupati Sugiri Sancoko.

Bupati Sugiri mengungkapkan bahwa Ponorogo kaya akan budaya bersanding dengan banyak lembaga pondok pesantren berdiri. Keduanya terus tumbuh dengan baik dan saling berseiring.

‘’Kami juga sedang membangun kawasan kota dengan memadukan konsep wisata religi dengan wisata budaya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan keinginannya belajar sejumlah program dari Ponorogo. Di antaranya, sokongan dana RT dan program pemuda hebat. Helmi Hasan berharap dua program itu dapat diadopsi di Kota Bengkulu.

‘’Perlu menjalin hubungan baik antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Ponorogo. Kolaborasi dan sinergi menjadi satu hal yang tidak bisa terelakkan di zaman sekarang ini,’’ jelasnya.

Helmi Hasan datang didampingi istrinya, Khairunnisa Bahrullah Abbas,  beserta rombongan pejabat daerah setempat.

Demikian pula Bupati Ponorogo didampingi Susilowati Sugiri Sancoko. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Ponorogo yang turut menyambut para tamu yang datang jauh dari Sumatra itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar