Jalin Komunikasi di Wilayah, Babinsa Koramil Sine Lakukan Komsos

KBRN, Ngawi: Babinsa Koramil 0805/10 Sine, Koptu Vika Imam melaksanakan komsos bersama perangkat desa beserta Mitra Karib di Desa Gendol, Rabu (25/5/2022). Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah mulai dari tingkat bawah di desa binaan.

Ada beberapa yang dibahas, di antaranya Babinsa ingin mengetahui perkembangan wilayah, juga perekonomian masyarakat pasca pandemi yang berdampak di bidang kesejahteraan masyarakat. Termasuk juga membahas masalah sosial dan kamtibmas.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai seorang aparat kewilayahan dalam mendukung tugas sehari-hari, maka diperlukan pembinaan teritorial komsos bersama aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan sehingga dapat mewujudkan sinergitas antara Babinsa dengan aparatur pemerintah di daerah.

“Kegiatan ini selain menjadi salah satu tugas pokok Teritorial di wilayah  juga sebagai sarana untuk berkomunikasi secara langsung dengan tujuan agar terjalin sambung rasa dan memahami situasi perkembangan di wilayah. Yang mana komsos dengan Mitra Karib seorang babinsa harus memiliki kemampuan Binter dan bisa memberikan solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan-kesulitan warga di wilayah binaan," katanya.

Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sebeb menurutnya, hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan diterima masyarakat. Sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain itu pada kesempatan itu ia menghimbau kepada ketua RT/RW serta Mitra Karib agar selalu menginformasikan kepada Babinsa apabila terjadi hal-hal yang menonjol serta  memberikan keterangan dan informasi terkait permasalahan dan kesulitan-kesulitan warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar