Dua Pohon Pule CSR Perusahaan Ditanam di Kawasan Bogowonto

KBRN, Madiun: Pemerintah Kota Madiun tahun ini kembali menerima bantuan dalam bentuk Coorporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan. Kali ini datang dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), berupa dua pohon pule senilai Rp75 juta yang saat ini sudah ditanam di Jalan Bogowonto, selatan Alun-Alun, Kota Madiun.

CSR tersebut diterima langsung oleh Walikota Madiun, Maidi didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat (Disperkim), Totok Sugiarto di halaman Balaikota Madiun, Rabu (25/15/2022). Maidi ingin hal itu juga memantik kepedulian perusahaan-perusahaan lain untuk ikut sumbangsih dalam kemajuan dan kesejahteraan di Kota Pendekar.

“CSR dari PLN berupa pohon pule itu bisa menunjang tempat kuliner kawasan Jalan Bogowonto,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Disperkim, Totok Sugiarto mengucapkan terima kasih atas kepedulian perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Madiun dalam membantu mempercantik kota. Harapannya keberadaan pohon pule itu bisa membuat rindang di kawasan Bogowonto yang saat ini tengah disiapkan pemkot sebagai tempat kuliner dalam gerbong kereta.

“Harapannya kita masyarakat ikut menjaga dan merawat tanaman,” pintanya.

Tanaman Pule bernama latin Alstonia scholaris ini memiliki fungsi penting untuk lingkungan. Berguna sebagai penghasil oksigen, pengatur iklim dan tata air salah satunya menjaga resapan air sekaligus menyimpan cadangan air tanah.

Bukan itu saja, dari berbagai literatur hasil penelitian menyebutkan pohon pule memiliki segudang manfaat. Bisa dimanfaatkan untuk tanaman obat berbagai jenis penyakit. Sedangkan kayunya dapat diolah sebagai kerajinan bernilai ekonomi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar