Babinsa Ikut Gotong Royong Bersama Warga

KBRN, Ngawi : Untuk menjaga tali silaturrahmi bersama warga, Sertu Martono, Babinsa Karanggupito, Koramil 0805/09 Kendal melaksanakan kerja bakti sekaligus monitoring wilayah binaan di Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Senin, (23/5/2022).

Kerja Bakti yang dilakukan Babinsa secara bergotong royong bersama warga tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Tujuannya adalah demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Sertu Martono.

Menurutnya, membantu masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin keakraban antara Babinsa dengan masyarakat binaan. Sehingga kekompakan dan keharmonisan di wilayah selalu terjaga dengan baik untuk membantu fungsi tugas Teritorial di wilayah.

Sementara itu, Bambang Suryo Saputro, Kepala Desa Karanggupito disela-sela kegiatan gotong-royong ini menyampaikan terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang selama ini ikut aktif dalam kegiatan apapun di desa.

“Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya selalu terjaga dengan baik," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar