Kasdim 0803/Madiun Resmikan Mushola Hasil Karya Bakti TNI

KBRN, Madiun: Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles diwakili Kasdim Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo meresmikan Mushola Al Furqon di Dusun Kowang, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Senin (23/5/2022). Mushola Al Furqon merupakan hasil Karya Bhakti TNI semester I yang dilaksanakan oleh Kodim 0803/Madiun.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0803/Madiun juga menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. Kasdim berharap, Mushola tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk  ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Musholla bukan merupakan simbol saja, tetapi harus digunakan untuk melaksanakan ibadah dan merupakan tempat untuk menabung di akhirat," kata Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, mushola sebagai tempat ibadah harus dipergunakan sesuai fungsi dan kegunaannya. Masyarakat harus menggunakannya sebagai pusat kegiatan keagamaan.

"Tidak hanya Ibadah sholat, musholla juga bisa dimanfaatkan untuk tempat mengaji dan juga kegiatan keagamaan lainnya," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwosari. Menurutnya, masyarakat telah memberikan apresiasi tinggi kepada Koramil sehingga Mushola Al Furqon bisa digunakan.

"Kami harap dengan adanya kegiatan karya bakti TNI semester I ini dapat meningkatkan komunikasi sosial dan silaturahmi antara anggota TNI Koramil 0803/16 Wonoasri dengan masyarakat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar