Pemkot Madiun Tingkatkan Geliat Ekonomi Lewat UMKM

KBRN, Madiun: Pemerintah Kota Madiun terus meningkatkan geliat ekonomi di tengah pandemi yang berkepanjangan. Yakni dengan mengedepankan keberadaan sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Bahkan hadirnya lapak UMKM di masing-masing kelurahan, memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berwisata sambil berbelanja.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, pembangunan lapak UMKM terus disempurnakan. Apalagi saat ini pemerintah telah melonggarkan kebijakan penggunaan masker di tempat terbuka. Kelonggaran itu akan dimanfaatkan pemkot, agar sektor ekonomi terus meningkat.

“UMKM pasti (kita libatkan), karena kita gas ekonomi. Jadi semuanya kita gerakkan khususnya UMKM karena merupakan tulang punggung ekonomi sehat, ekonomi fresh itu yang kita duhulukan,” katanya, Senin (23/5/2022).

Maidi menegaskan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali membangkitkan sektor ekonomi. Hal itu sekaligus menjadi titik balik karena lebih dua tahun belakangan terpuruk dampak pandemi covid-19. Apalagi memperingati Hari Jadi ke-104 Kota Madiun, 20 Juni mendatang, dipastikan akan banyak pengunjung yang datang ke kota Pendekar karena banyaknya rangkaian acara yang digelar.

Namun demikian, keramaian yang ada akan terus dikendalikan agar masyarakat tidak euforia berlebihan. Disatu sisi pihaknya juga telah menginstruksikan petugas terkait untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) masyarakat utamanya di tempat-tempat yang ditengarai ramai pengunjung.

“Kita bangkit di segala bidang. Tapi keramaian ini jangan sampai membawa masalah baru,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar