Tufi Laily Kembali Pimpin Muslimat NU Bumi Reog

Konferensi Cabang ke-8 PC. Muslimat NU Ponorogo, Sabtu (21/5/2022), (Doc. Istimewa)

KBRN, Ponorogo : Konferensi Cabang ke-8, Muslimat NU Kabupaten Ponorogo digelar Sabtu (21/5/2022), dan secara bulat memilih kembali Hj. Tufi Laily sebagai ketua pimpinan cabang. 

Dalam pemilihan dengan cara voting terbuka yang diikuti oleh 21 anak cabang (kepengurusan tingkat kecamatan) dan perwakilan dari 305 ranting (kepengurusan tingkat desa/kelurahan), Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama Ponorogo periode 2015-2022 itu kembali dipercaya kembali memimpin untuk lima tahun ke depan.

Konfercab 2022-2027 dengan tema “Kemandirian muslimat NU untuk kesejahteraan umat” itu, dihadiri sekaligus dipimpin langsung oleh 2 pengurus PW Muslimat NU Jawa Timur, yaitu Udji Asiyah, Ketua I dan Sekretaris Mariyam Baharuddin.

Konfercab yang dihadiri oleh 21 PAC dan 105 ranting, secara bulat memilih Hj. Tufi Laily untuk melanjutkan kepemimpinannya. 

Sebab masih banyak PR yang harus diselesaikan, hal itulah yang menjadi alasan para peserta konferensi. Termasuk diantaranya pembangunan Kantor PC Muslimat NU dan Klinik yang kini sudah mulai dalam proses.

“Kami memutuskan untuk memilih kembali Hj. Tufi Laily untuk melanjutkan kepemimpinannya, karena masih banyak PR yang harus dikerjakan. Kami khawatir jika berganti pimpinan maka program yang sudah ada tidak bisa dilanjutkan,” kata Siti Sumiarsih, Ketua PAC Ponorogo yang membawahi 19 ranting, saat memberikan suaranya di depan forum.

Secara sah Tufi Laily sebagai calon tunggal dinyatakan sebagai Ketua terpilih dengan mengantongi suara bulat sebanyak 326 suara. Selanjutnya dibentuk tim formatur yang diberi waktu 1 bulan untuk melakukan penyusunan pengurus Muslimat NU periode 2022-2027.

Ketua panitia Yus Septawati menyatakan kepuasannya karena acara yang dilaksanakan secara mendadak dan dilakukan secara marathon berjalan lancar. Karena di Jawa Timur Ponorogo termasuk cabang terkahir yang menggelar konferensi.

“Kami diberi waktu sekitar 5 hari sejak dikabari PWMNU Jatim bahwa Konfercab diselenggarakan 21 Mei 2022. Alhamdulillah meski dengan persiapan yang mepet dan kerja marathon seluruh panitia semua terselenggara dengan lancar, “ jelas mantan Ketua 2 PC. Muslimat NU Ponorogo itu, yang selanjutnya ditunjuk menjadi tim formatur. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar