Babinsa Mojorejo Bersama Dinsos Evakuasi Lansia Ngebrok

KBRN, Madiun: Babinsa Koramil 01/Taman, Kodim 0803/Madiun bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Taman  dan Pekerja Sosial Masyarakat Kelurahan Mojorejo, berhasil mengevakuasi lansia ngebrok dari tempat tinggalnya di Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Petugas mendapat laporan dari warga adanya nenek telantar bernama Jonah (69). Sebelumnya ia hidup dengan berpindah-pindah karena tidak memiliki rumah. 

"Kebutuhan hidup nenek Jonah dibantu oleh warga sekitar. Mereka gotong royong membantu untuk makan sehari-hari," ujar Babinsa Mojorejo, Sertu Endik saat dihubungi pada Sabtu (21/5/2022).

Namun beberapa waktu belakangan kondisi persendiannya mengalami masalah. Sehingga mengalami kesulitan untuk beraktivitas sehari-hari.

"Karena kondisinya seperti itu maka membutuhkan pertolongan yang lebih jauh lagi dalam beraktivitas seperti makan dan buang air," ungkap Sertu Endik.

Sedangkan warga di lingkungan tersebut kesulitan dalam hal memberikan pertolongan yang lebih jauh. Akhirnya pihak warga melaporkan kondisi nenek Jonah ke Dinas Sosial Kota Madiun. Petugas pun segera menyelamatkan nenek Jonah dengan melakukan assesmen dan pendataan. Kemudian membawanya ke shalter Dinsos di Jalab Srindit untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan yang lebih baik.

"Saat dilakukan assesmen dan pendataan, nenek Jonah pernah ngomong kalau memiliki 4 anak, namun karena kondisi ekonomi, anak-anaknya tidak mampu merawatnya. Terpenting sekarang adalah Dinsos sudah memberikan penanganan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar