Ayo Bangkit dari Keterpurukan Akibat Covid

KBRN, Madiun : Peringatan  Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114, tahun ini mengambil tema  “Ayo Bangkit Bersama” .  Tema tersebut  sebagai bentuk seruan agar bangsa Indonesia  bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.  Membacakan sambutan tertulis Menkominfo, wakil bupati Madiun,  Hari Wuryanto,  pada upacara Hari Kebangkitan Nasional di halaman depan Pendapa Ronggo Djoemeno Caruban (20/5/2022) antara lain menyebutkan, penanganan COVID-19 di tingkat nasional menunjukkan hasil positif dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus.  Dan vaksinasi COVID-19 dosis kedua sudah mencapai 79 persen.  Dikatakannya, keberhasilan penanganan covid-19 itu akan berdampak pada kembali normalnya aktivitas masyarakat dan membaiknya ekonomi.

“Penanganan covid-19 yang membaik berimplikasi kembalinya aktivitas masyarakat secara normal. Secara perlahan, hal ini mendorong pemulihan perekonomian nasional”, katanya.

Dikatakannya, momentum yang baik ini makin diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 yang  mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan pada  masa depan.  (Haryo)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar