Stok Material STNK Kosong, Diganti Pemberian Cap Stampel

KBRN, Madiun : Stok material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Samsat Satlantas Polres Madiun Kota mengalami keterlambatan. Kekosongan terjadi sejak 11 Mei 2022. Proses penerbitan, sementara waktu diganti dengan pemberian cap stampel pada SKPD/notice pajak.

Kanit Registrasi dan Identifikasi (Regiden) Satlantas Polres Madiun Kota, Ipda Darwoyo mengatakan, pemberlakuan specimen STNK sementara berlaku sejak 13 Mei lalu. Meski begitu, wajib pajak tidak perlu khawatir, karena specimen STNK sementara fungsinya sama seperti STNK asli.

"Terkait dengan keterlambatan ini bagi yang sudah memiliki specimen STNK yang ada stampelnya tadi maka tidak ada penindakan (tilang.red)," ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (20/5/2022).

Ia memperkirakan keterlambatan itu terjadi selama satu hingga dua bulan kedepan. Namun demikian ketika stok material sudah ada, pihaknya akan kembali menginformasikan ke masyarakat. Kemudian maksimal tiga bulan dari terbitnya STNK sementara, maka wajib pajak harus menukarkan STNK sementara dengan STNK asli. Hingga saat ini setidaknya sudah ada sekitar 150 pengajuan alias yang diberikan specimen STNK sementara.

"Kalau stok material STNK sudah ready kita sosialisasikan ke masyarakat. Nanti masyarakat bisa menukarkan dengan STNK asli kepada petugas dengan menunjukkan specimen yang ada stampelnya itu," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar