TMMD ke-113, TNI Ingin Kejar Ketertinggalan Desa Cepoko di Ponorogo

KBRN, Ponorogo: Berbagai pembangunan infrastruktur terus dilakukan jajaran TNI untuk membantu masyarakat. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD ke-113 kali ini dipusatkan di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Kapenrem 081/DSJ, Nurwahyu Sujatmiko mengatakan, sejumlah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan diantaranya pembangunan jembatan, peningkatan kondisi jalan sepanjang 867 meter. Kemudian rabat jalan di dua lokasi berbeda sepanjang 500 meter, renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit, serta pembangunan tempat wudhu dan toilet di tempat ibadah.

Menurutnya, di tengah pandemi covid-19 saat ini, TMMD mampu menunjukkan perannya dalam membantu pemerintah guna mempercepat pembangunan di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Desa Cepoko semakin maju dan mampu mengejar ketertinggalan infrastruktur mereka selama ini,” kata Kapenrem 081/DSJ, Nurwahyu Sujatmiko dalam rilis tertulisnya, Kamis (19/5/2022).

Hal itu mengingat kondisi desa tersebut masih tertinggal dari desa lainnya, khususnya dari segi infrastruktur yang dimiliki. Kapenrem berharap melalui program TMMD dapat menggerakkan perekonomian masyarakat agar lebih sejahtera.

“Melalui TMMD ini harapan kami mampu menyetarakan desa tersebut dengan desa lainnya, khususnya dari segi infrastruktur,” ujarnya.

Keunggulan TMMD dengan program-program pembangunan lainnya adalah dari sisi penyelenggaraannya. Yakni dilaksanakan bekerja sama dengan lintas sektoral, melibatkan berbagai komponen bangsa.

“Nilai kemanunggalan seperti itulah yang menjadi keunggulan dan ciri khas dalam setiap gelaran TMMD di seluruh pelosok Indonesia,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar