Dandim Madiun Minta Babinsa Aktif Dampingi Vaksinasi

KBRN, Madiun: Kodim 0803/Madiun beserta jajarannya gencar melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun. Di antaranya memberikan himbauan dan pendampingan vaksinasi untuk mempercepat capaian herd immunity.

Terkait hal itu, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun dikerahkan untuk melakukan pendampingan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah binaan masing-masing. Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles menyampaikan, bahwa dalam penanganan Covid-19 diperlukan sinergi semua pihak serta peran aktif masyarakat.

"Pemerintah hingga jajaran paling bawah akan terus melakukan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi pandemi ini, salah satunya dengan mendorong percepatan program vaksinasi," ujar Dandim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, selain penerapan protokol kesehatan, vaksinasi adalah salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang dinilai efektif. Sehingga peran jajaran Babinsa di wilayah sangat penting dalam menyosialisasikan protokol kesehatan maupun program vaksinasi.

"Saya minta Babinsa lebih aktif lagi membantu dan memberikan kemudahan bagi warga untuk mendapatkan vaksin ," katanya.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melakukan vaksinasi. Serta bagi masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar