Danrem 081/DSJ Hadirkan Konsultan Medsos

KBRN, Madiun: Setelah resmi menjabat sejak 10 Mei lalu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki langsung tancap gas untuk meningkatkan pencapaian satuan di seluruh jajarannya. Peningkatan peran dan fungsi bidang penerangan menjadi salah satu prioritas utama di awal jabatannya sebagai Nahkoda Korem 081/DSJ.

Hal itu dilakukannya dengan memberikan pembekalan tentang optimalisasi penggunaan media sosial (medsos) kepada seluruh personel penerangan di jajarannya dengan menghadirkan narasumber seorang konsultan medsos, Kavin Arsshiddiqi.

Dalam materi yang disampaikan, Kavin menjelaskan berbagai platform medsos yang banyak diakses atau digunakan di Indonesia.

“Dari data statistik, 3 Platform yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia saat ini yaitu whatsapp, instagram dan facebook,” katanya di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Madiun, Rabu (18/5/2022).

“Untuk itu maksimalkanlah keberadaan ketiga media sosial tersebut,” imbuhnya.

Dia pun mengungkapkan tentang pentingnya memahami fitur dan platform Medsos yang efektif seperti pada instagram, youtube dan facebook.

“Penting untuk kita mengetahuinya terlebih dulu. Supaya kita dapat mengemas unggahan kita secara maksimal dan disukai banyak orang atau bahkan menjadi viral,” bebernya.

Lebih dari itu, pemilihan waktu yang tepat dalam mengunggah juga menjadi salah satu faktor penting agar unggahan tersebut ditonton banyak orang dan menjadi viral.

Tak kalah pentingnya dalam upaya memaksimalkan penggunaan Medsos untuk menyampaikan pesan dan mempublikasikan kegiatan satuan yaitu tentang faktor estetika.

“Estetika ini kita harus menyesuaikan kebutuhan. Pasar terbesar saat ini adalah mereka anak-anak muda. Untuk itu kemasannya juga harus dapat menyesuaikan,” tambahnya.

Oleh karena itu, Kavin pun menegaskan perlunya suatu strategi dalam membuat suatu unggahan atau konten. Karena menurutnya, strategi yang baik dapat memaksimalkan dalam penggunaan Medsos.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar