Antisipasi PMK, Aparat Gabungan Terus Lakukan Pengecekan Hewan Ternak

KBRN, Ponorogo : Aparat gabungan dari Polsek Sambit, Koramil Sambit, Kecamatan Sambit, Balai Penyuluh Pertanian dan Balai Penyuluh Peternakan terus melakukan pengecekan hewan ternak diwilayah Kec. Sambit Kab. Ponorogo, Selasa (17/05/2022)

Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku ( PMK ) diwilayah Kabupaten Ponorogo Khususnya wilayah Kec. Sambit.

"Hari ini kami bersama sama melakukan pengecekan hewan ternak sapi yang ada diwilayah Kec. Sambit dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK)," kata Kapolsek Sambit AKP. Sutriatno.

AKP Sutriatno menjelaskan, saat ini diwilayah Sambit belum ada yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) meski demikian langkah pencegahan tetap harus dilakukan.

"Seletah kami lakukan pengecekan ke beberapa peternak sapi, Alhamdulillah sapinya sehat semua, sampai saat ini belum ada sapi yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK), jelas AKP Sutriatno

Sementara itu Kepala Balai Penyuluh Peternakan Kec Sambit menambahkan bahwa  pedagang dan Peternak hewan  harus waspada terhadap Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ). Untuk pencegahannya kandang harus bersih dan diberikan disinfektan secara rutinBerikut data para Pedagang/peternak  sapi yang dilakukan pengecekan.

1. Sdr Jemadi, alamat RT 02 RW 01 Dusun Bulu Grenjeng, Desa Bulu, Kec Sambit, Jml Sapi 5 ekor kondisi sehat

2. Sdr Misni, alamat Rt  2 rw 1, Dsn Ngadinoyo Ds Besuki, Kec Sambit, Jml sapi 2 Ekor kondisi sehat

3. Sdr Kadir, alamat Rt 1 Rw  1 Dsn Pacar Ds Besuki, Kec Sambit, jumlah sapi 8 ekor kondisi Sehat

4. Sdr Bambang, alamat Rt 1 Rw 1 Dukuh Putuk, Ds Besuki, Kec Sambit Jmlh Sapi 2 ekor kondisi sehat

5. Sdr Karno, alamat Rt 1 Rw 1 Dukuh Putuk, Ds Besuki, Kec Sambit Jmlh Sapi 4 ekor kondisi sehat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar