Antispasi Banjir, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0806/Trenggalek Bangun Drainase

KBRN, Trenggalek :  Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0806/Trenggalek melakukan pembangunan drainase di RT. 15 RW. 09 Dusun Gambar Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Trenggalek.

Pembangunan drainase ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD Kodim 0806/Trenggalek. Drainase dibuat untuk mengantisipasi banjir pada saat hujan, sehingga Satgas TMMD Kodim 0806/Trenggalek memandang penting pembangunan drainase, untuk melindungi warga dari ancaman banjir pada saat musim hujan.

Dansatgas TMMD Ke-113 Kodim 0806/Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo,  menyebutkan drainase yang tidak tertata dengan baik, berpotensi menimbulkan banjir pada saat musim hujan.

“Untuk itu, dengan dilaksanakannya kegiatan TMMD Ke-113 dalam bentuk pembuatan drainase menjadi sasaran fisik Satgas TMMD di Dusun Gambar Desa Bogoran Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek,” ujarnya. Senin (16/5/2022).

Dandim berharap, Semoga pembangunan drainase ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat, sekaligus membantu pemerintah daerah mempercepat proses penataan sistem drainase di Desa Bogoran

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar