Babinsa Sirapan Bantu Warga Bangun Pendopo Punden

KBRN, Madiun: Kemanunggalan TNI Rakyat dalam membangun negeri di Koramil 0803-02/Madiun diwujudkan dengan kerjabakti membangun pendopo Punden. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sirapan, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Senin (16/5/2022).

Sebagai Aparat Kewilayahan, Babinsa Sirapan Serda Purwanto tidak pernah ragu membaur dan selalu membantu setiap ada kegiatan di wilayah binaan. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami senantiasa membantu masyarakat di wilayah binaan, hal itu kami lakukan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat," ujar Serda Purwanto.

Menurutnya saloka atau pepatah jawa "Rame ing gawe sepi ing pamrih" yang artinya berkerja keras tanpa pamrih, semata-mata untuk kepentingan bersama masih kental dalam kehidupan masyarakat di wilayah binaannya.

"Masyarakat masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya budaya kerjabakti dan gotong royong dalam setiap kegiatan untuk kepentingan bersama," terangnya.

Di tempat yang sama, Warwan selaku tokoh masyarakat Desa Sirapan mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI terhadap pembangunan pendopo punden di wilayahnya.

"Dengan adanya kerja bakti dan kepedulian Babinsa tentunya sangat membantu masyarakat, khususnya warga Desa Sirapan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar