Dandim Ngawi-Kasdam V/Brw Hadiri Pemakaman Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriadi

KBRN, Ngawi: Jenazah Staf Ahli (Sahli) Bidang Komunikasi Sosial Panglima TNI, Mayjen TNI (Purn) Ahmad Supriadi telah dimakamkan siang hari ini di TPU Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (15/5/2022).

Jenasah almarhum diberangkatkan dari Rumah Sakit Moewardi Solo menuju ke kediaman keluarga di Desa Jambangan pukul 12.26 WIB, disambut dengan upacara secara militer. Dalam upacara pemakaman dipimpin langsung oleh Kasdam V/Brw Brigjen TNI Piek Budhiarto yang dihadiri sekitar 200 personel dari Kodim 0805/ Ngawi, dan 100 personel dari Yon Armed 12/K serta warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga menyebutkan bahwa almarhum merupakan sosok pemimpin yang patut dijadikan panutan bagi generasi pemimpin selanjutnya. Serta sosok pribadi yang baik sewaktu dinas sebagai TNI dan sangat loyal terhadap pimpinan.

"Almarhum meninggal dikarenakan sakit selama beberapa bulan terakhir, dan dirawat di RS Moewardi Solo," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan turut berdukacita sedalam dalamnya serta merasa kehilangan sosok senior, pemimpin yang bisa menjadikan panutan dan tauladan bagi anggota TNI.

"Beliau sangat berdedikasi dan humanis disaat menjalani kedinasan, beberapa jabatan pernah beliau jabat, mulai dari Dandim, Danrem, Kasdam, sampai Pangdam XII serta terakhir menjabat Pa Sahli Bid Komsos Panglima TNI," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar