Sambangi Hajatan Warga, Babinsa Rejomulyo Ingatkan Pentingnya Prokes

KBRN, Madiun : Babinsa Kelurahan Rejomulyo Koramil 0803-15/Kartoharjo, Serka Budy Mujianto bersama Bhabinkantibmas dan satgas penanganan Covid 19 memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) acara hajatan yang digelar warga, Minggu (15/5/2022). Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah binaan.

Dalam acara hajatan pernikahan di rumah salah satu warga tersebut, Babinsa bersama Bhabinkantibmas juga memberikan himbauan kepada para tamu undangan untuk selalu menerapkan prokes secara ketat. Tujuannya untuk menekan dan memutus penyebaran Covid-19.

"Bagi tamu undangan wajib menggunakan masker dan taati protokol kesehatan lainnya. Apabila ada tamu undangan yang tidak menggunakan atau lupa membawa masker maka pihak panitia kami minta untuk menyediakan masker," ujar Serka Budy Mujianto.

Dijelaskan dalam hajatan, tidak ada jabat tangan antara tamu undangan dan juga panitia maupun tuan rumah. Para tamu undangan sebelum masuk tempat lokasi hajatan juga wajib mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan oleh panitia atau menggunakan handsanitazer.

"Tamu undangan wajib cuci tangan atau disemprot dengan cairan hand sanitizer. Selanjutanya di pintu masuk, tamu undangan juga diukur suhu badan dengan menggunakan thermogun," tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0803-15/Kartoharjo, Kapten Caj Ali Subhan menjelaskan, untuk memastikan penerapan prokes dalam setiap acara hajatan warga, pihaknya bersama dengan stakeholder terkait, akan melakukan pemantauan dan monitoring. Hal itu untuk memastikan penerapan prokes dijalankan secara ketat demi mencegah timbulnya klaster baru.

"Pengamanan, pemantauan dan monitoring dalam setiap kegiatan hajatan yang dilakukan oleh warga tersebut dengan tujuan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran dan penularan Covid-19," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar