Patroli Gabungan Ciptakan Harkamtibmas dan Pengendalian Covid-19 di Nganjuk

KBRN, Nganjuk : Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson terus menggencarkan patroli gabungan penegakan protokol kesehatan di pasar.

Selain itu, patroli gabungan penegakan protokol kesehatan juga digelar di pusat-pusat keramaian wilayah Kabupaten Nganjuk.

Patroli gabungan yang dimaksud adalah  kolaborasi dengan berbagai stakeholder di Kabupaten Nganjuk.Ini menjadi syarat penting dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Upaya memelihara kamtibmas sekaligus menanggulangi penyebaran Covid-19 ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh seluruh pihak,” ujar AKBP Boy Jeckson. Sabtu (29/1/2022).

Menurut Boy Jeckson, salah satu wujud  kolaborasi itu ialah dengan terus menggalakkan patroli gabungan di pasar dan pusat keramaian.

Ini sebagai bagian dari program Pamor Keris (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyakarakat) yang diinisiasi Polda Jawa Timur untuk dilaksanakan oleh semua jajaran.

Patroli gabungan ini tak cuma sebagai bentuk upaya pencegahan kejahatan yang bersifat preemtif dan preventif demi terciptanya kamtibmas.Akan tetapi juga disertai dengan penegakan protokol kesehatan, pembagian masker, hingga vaksinasi.

AKBP Boy Jeckson menyebut upaya kolaboratif ini tak cuma dijalankan oleh polres, tetapi sampai dengan polsek jajaran dan desa di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar