Kejari Kota Madiun Bentuk Tim Satgas Pemberantasan Mafia Tanah

KBRN, Madiun: Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun telah membentuk tim satuan tugas (satgas) pemberantasan mafia tanah. Langkah ini merupakan tindak lanjut atas perintah Jaksa Agung untuk menangani oknum yang ingin merugikan masyarakat demi kepentingan pribadi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Madiun, Ahmad Heru Prasetyo mengatakan, tim satgas pemberantasan mafia tanah itu telah dibentuk sejak 20 Januari lalu. Terdiri 11 jaksa, gabungan berbagai bidang mulai Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus maupun Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

“Dibentuknya tim ini adalah mengoptimalisasi tugas dan fungsi kejaksaan baik secara preventif maupun represif untuk kepastian hukum melakukan pemberantasan mafia tanah. Hal ini juga kita mendorong terwujudnya good and clean goverment, khususnya dalam hal pelayanan pertanahan,” katanya, Jum’at (28/1/2022).

Dengan adanya tim satgas, kata Heru, diharapkan bisa menjamin kepastian hukum yang adil dan berkemanfaatan guna meningkatkan investasi maupun pengembangan perekonomian di Kota Madiun. Karenanya, pihaknya meminta peran serta masyarakat untuk aktif memberikan informasi.

Terlebih dalam waku dekat ini, adanya proyek strategis pemerintah Jalan Ring Road Timur (JRRT) yang memerlukan pembebasan lahan. Heru menegaskan, jika diindikasikan adanya mafia tanah, masyarakat diminta segera melaporkan pada call center 082142844199.

“Apabila ada informasi diwilayah hukum Kejari Kota Madiun bisa disampaikan kepada kami. Pemberi informasi juga akan kita lindungi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar