Kodim 0803/Madiun Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD

KBRN, Madiun: TNI AD kembali membuka Recruitment untuk menjadi calon Tamtama, Bintara dan Taruna Akademi Militer TNI AD. Perekrutan dilakukan secara online melalui website : http://rekrutmen-tni.mil.id sejak 1 Januari 2022.

Terkait hal itu Kodim 0803/Madiun menggelar kampanye kreatif penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022 yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama. Terutama hafiz Qur’an. Kampanye tersebut dilaksanakan di MA Darussalam Desa Ketandan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jumat (28/1/2022).

Pjs Pasipers Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Misto mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar calon pendaftar memahami tentang persyaratan dan materi  yang akan diujikan.

Lebih lanjut Misto mengatakan, dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan para calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus. Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar.

"Dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis, "ujarnya.

Namun Ia menghimbau agar setiap calon harus mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya.

"Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair, sehingga TNI Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan, "pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar