Polres Madiun Tangkap Pelaku Tabrak Lari

KBRN, Madiun: Kepolisian Resor Madiun mengungkap kasus tabrak lari yang merenggut dua nyawa, di jalan tol jurusan Solo – Kertosono KM 622+200 A, tepatnya di Desa Klumutan Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap kasus tabrak lari tersebut berkat petunjuk Kaca spion yang terjatuh di lokasi kecelakaan, sehingga menjadi kunci penangkapan pelaku.

"Kami mengamankan tersangka Sukiman (51) warga Kabupaten Brebes Jawa Tengah," ucapnya.

Lanjutnya, dua korban tabrak lari yakni Sudarto (42) warga Desa Bongsopotro Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun dan Junianto (44) warga Desa Kebonagung Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun.

Petugas melakukan analisis dengan bantuan CCTV yang merekam kejadian laka lantas. Kemudian melacak truk yang keluar exit tol Nganjuk menuju arah Krian Sidoarjo tanpa dilengkapi spion sisi kiri, jelasnya.

Menurut AKBP Anton, tersangka mencoba menghilangkan barang bukti, dengan memasang kaca spion baru di truk tronton yang dikemudikannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Madiun bersama kanit Gakkum meluncur ke by pass Kriyan Sidoarjo untuk mengamankan pengemudi dan barang bukti kendaraan Truk Nopol : B 9110 UEW.

Dari hasil pengecekan kendaraan tersebut, ditemukan bekas ceceran daging dan darah pada bagian dalam ban truk. Kemudian kaca spion sudah terpasang yang baru namun tidak sesuai ukuran aslinya serta terdapat penyok pada bemper depan bagian kiri, paparnya.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra menyatakan, pihaknya akan mencabut SIM pelaku untuk seumur hidup karena dinilai tidak layak untuk berkendara di jalan raya sesuai petunjuk dan arahan dari Ditlantas Polda Jatim.

Atas perbuatannya, tersangka  dikenakan Pasal 310 ayat (4) UURI No. 22 tahun 2009 serta Pasal 312 UURI No. 22 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar