Pastikan Prokes Berjalan Optimal, Wabub Trenggalek Gelar Pamor Keris di Sekolah

KBRN, Trenggalek : Ingin memastikan penerapan Protokol Kesehatan berjalan dengan optimal, Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara bersama Jajaran Forkopimda Trenggalek menggelar Patroli Motor Penegak Kesehatan di Masyarakat (Pamor Keris) di sejumlah sekolah di Kabupaten Trenggalek

Kegiatan Pamor Keris ini merupakan realisasi atas himbauan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sebagai upaya sosialisasi untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

"Hari ini kita melakukan Pamor Keris, patroli motor penegakan protokol kesehatan, kita serentak di Jawa Timur dan alhamdulillah di Trenggalek kita bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim 0806 tadi sudah keliling kota Trenggalek naik motor, kita pastikan protokol kesehatan di tegakkan", Tutur Wabup Syah usai melakukan patroli keliling bersama Forkopimda. Selasa (25/1/2022).

Wabup Syah berharap dengan kesiapan dari berbagai pihak, diyakini  tidak menjadikan pandemi ini lebih besar di Kabupaten Trenggalek.

"Kemudian rumah sakit kita juga hampir siap digunakan apabila hal-hal yang tidak terduga terjadi di Kabupaten Trenggalek tapi kita semua berharap itu tidak akan terjadi di Kabupaten Trenggalek karena masyarakat ternyata sangat taat terhadap protokol kesehatan", imbuh Wabup Syah

Untuk Diketahui, Pamor Keris terdiri dari pasukan gabungan dari TNI/Polri serta Pemkab Trenggalek yang akan melakukan patroli secara keliling dengan tujuan untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam disiplin penerapan protokol kesehatan. Selain itu juga untuk mengantisipasi penularan covid-19 varian Omicron. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar