2 Tim Binaan Pengkab ESI Magetan lolos babak Grand Final EJEC

KBRN, Magetan :  Dua tim binaan Pengkab E-Sport Indonesia (ESI) Magetan lolos babak Grand Final East Java Esports Championship (EJEC).

Kedua tim tersebut adalah WND dan 11 AM. Sementara Grand Final EJEC terdiri dari delapan tim dan rencananya digelar 29-30 Januari mendatang

Ketua Pengkab ESI Magetan, Elmi Kurnianto mengatakan, kompetisi ini gelar oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI) Jawa Timur.

“Sejak resmi masuk cabang olahraga pada Asian Games 2018 dan bernaung di KONI, perkembangan Esports di Indonesia mengalami peningkatan yang begitu pesat. Maka tak heran, jika saat ini banyak anak-anak hingga remaja yang bercita-cita menjadi atlet esport,” jelasnya.

Elmi berharap, agar orang tua atau pun guru, mengerti dan memahami apa itu E- Sport, sehingga generasi milenial dapat mengembangkan diri, kemampuan teknis, kerjasama, komunikasi, dan kekompakan tim.

Kedepan, diharapkan akan memunculkan bakat-bakat lain yang bisa berperan di kancah regional, nasional dan dunia. E-Sport ini tanpa batas wilayah. Nggak ada anak kota dan ndeso,  tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar