Forum CSR Jatim Sumbangkan Bantuan bagi Warga Terdampak Bencana

KBRN, Madiun: Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Jawa Timur (Jatim) menyumbangkan sejumlah uang senilai Rp30 juta untuk masyarakat terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh PT INKA (Persero) sebagai ketua Forum CSR yang diwakili Direktur Pengembangan PT INKA (Persero), Agung Sedaju kepada Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto.

Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Jatim, Ikmal Putra, yang juga sebagai pembina Forum CSR Jatim.

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto mengatakan, aksi Forum CSR Jatim ini sebagai respon cepat terhadap bencana angin puting beliung yang terjadi minggu lalu di Kecamatan Geger. Bantuan tersebut sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap sesama.

“Beberapa bulan ini cuaca yang cenderung hujan dan angin menyebabkan beberapa daerah terkena dampak seperti angin puting beliung. Beberapa waktu lalu menimpa sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Geger. Kebetulan kami PT INKA (Persero),  PT IMS dan PT IMSS berada di area Madiun ini  dan kami di bawah kordinasi Forum CSR  tergerak untuk meringankan beban para masyarakat yang terdampak,” kata Bambang berdasarkan keterangan tertulis yang diterima RRI, Selasa (25/1/2022).

Tak hanya itu, bencana banjir yang menimpa daerah Rejoso Kabupaten Pasuruan tak luput dari perhatian Forum CSR Jawa Timur untuk mengkoordinir bantuannya. 

"Bantuan tersebut didukung oleh  INKA  Group, PT SIER dan PT FIF. Bantuan berupa uang senilai Rp20 juta, paket sembako senilai Rp10 juta dan 50 paket sembako lainnnya yang diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron pada minggu lalu," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar