'Endo' Di Swab Massal, Pedagang Pasar Gorang-gareng Pilih Tutup

KBRN, Magetan: Dikabarkan ada swab massal di pasar Gorang-gareng Kecamatan Kawedanan ratusan pedagang pasar memilih menutup kios atau tidak berjualan pada Senin (24/1/2022). Pasar yang terdiri dari 57 kios dan 27 los tersebut biasanya sangat ramai. Namun hari ini terlihat sepi karena hanya ada beberapa pedagang saja yang masih berjualan.

Mengutip laman lensamagetan.com, salah satu pedagang pasar gorang gareng Hendra menyatakan tutupnya para pedagang di pasar gorang gareng tersebut dimungkinkan karena takut diswab setelah sebelumnya beredar informasi akan diadakan swab massal pada hari ini.

"Katanya akan ada swab massal, mungkin para pedagang takut terinfeksi atau takut ketahuan kena penyakit atau segala macam itulah," kata Hendra.

Hendra memilih tetap buka karena menurutnya lebih baik mengikuti aturan agar lebih nyaman saat berdagang.

"Kalau menurut saya pasrah saja kalau memang kita kena ya kena ikuti aturan yang berlaku saja," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pengelola pasar Gorang-gareng Siti Setyowati saat dikonfirmasi membenarkan mengenai adanya rencana swab yang dilaksanakan di pasar Gorang-gareng hari ini. Namun dirinya mengaku tidak tahu menahu mengapa para pedagang malah memilih tutup, padahal tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Saya kurang tahu, mungkin karena hari ini akan ada swab antigen. Sebenarnya kita tidak ada pemberitahuan pada pedagang tapi gak tahu kok pedagang semua sudah tahu," terangnya.

Meski sebagian besar pedagang lebih memilih tutup, swab massal di pasar Gorang-gareng tetap dilaksanakan kepada seluruh pedagang yang membuka kios.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar