Cegah Omicron di Nganjuk, Pasukan Pamor Keris di Kerahkan

KBRN, Nganjuk : Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Forkopimda Nganjuk mengerahkan Pasukan Pamor Keris.

Sebelum beraksi, pasukan ini mengikuti Apel Gelar Pasukan Pamor Keris di lapangan apel Polres Nganjuk, Senin (24/1/2022).

Pasukan Pamor Keris yang dimaksud adalah pasukan patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menjadi pemimpin apel gelar pasukan.Didampingi  Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, dan Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf. Tri Joko Purnomo.

Dalam amanatnya, Marhaen Djumadi mengajak para peserta apel, khususnya Pasukan Pamor Keris dalam berpatroli bertindak humanis.

Pasukan Pamor Keris ini salah gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya.

"Apel gelar Pasukan Pamor Keris ini sebagai persiapan penegakan protokol kesehatan (prokes), antisipasi penyebaran Omicron di Nganjuk," ujar Marhaen.

Marhaen mengatakan, sampai hari ini di Nganjuk ada 1 pasien meninggal dunia diduga terpapar Omicron.

"Maka dari itu kita antisipasi sejak dini. Karena diperkirakan Omicron meledak pada bulan Maret," tandas Marhaen

Dijelaskan, perkembangan Omicron di Indonesia memang menghawatirkan. Pada Kamis (20/1/2022) ada 260 orang positif Omicron, Jumat bertambah jadi 2.600, dan Sabtu, 3.200 orang.

Untuk itu Marhaen mengajak warga untuk lebih waspada, serta tidak mengabaikan prokes.Usai apel gelar pasukan, para peserta apel langsung menggelar operasi dengan sasaran Pasar Wage Nganjuk.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar