Antisipasi Omicron, Pamor Keris Tegakkan Prokes di Wilayah Madiun

KBRN, Madiun : Forkopimda Kabupaten Madiun melaksanakan apel gelar pasukan patroli motor (Pamor Keris) penegakan protokol kesehatan di Masyarakat. Senin (24/1/2022), di lapangan Tri Brata Mapolres Madiun. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus varian Omicron.

Bupati Madiun Ahmad Dawami, di dampingi Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, dan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, secara langsung memimpin apel Pamor Keris ini yang di ikuti oleh anggota baik dari TNI, Polri, Dishub, BPBD maupun Satpol PP dan instansi terkait untuk bersinergi dalam melakukan penegakan protokol kesehatan.

Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, Tim Pamor Keris ini nantinya akan melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan dan cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Madiun.

“Kami akan mendeteksi dini, melakukan kegiatan preventif dan preemtif, melaksanakan tugas secara humanis dan profesional, membantu masyarakat dalam penyemprotan disinfektan serta melakukan percepatan vaksinasi,” ucapnya.

Lanjutnya, Kewaspadaan dalam mengatasi penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara sistematis melalui sinergitas dan kolaborasi.

Ahmad Dawami menyebut, fenomena covid-19 varian Omicron ini, pihaknya harus kembali mengingatkan kepada masyarakat terhadap pentingnya penegakan protokol kesehatan melalui 5 M dan 3 T harus dilakukan di semua lini dan di semua level. 

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo menyebut, petugas gabungan dari unsur Pemkab, Kodim dan dari Polres Madiun sebanyak 125 personil terdiri dari Sabhara, Lalu lintas dan personil Brimob.

“Operasi ini akan berkelanjutan secara berkala baik pagi, siang, sore maupun malam hari di titik-titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat,” kata Kapolres.

AKBP Anton menambahkan, kerjasama yang baik dari semua pihak, tentunya sangat membantu dalam memutus rantai penyebaran covid-19

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar