Pamor Keris di Kabupaten Madiun, Ini Tujuannya

KBRN, Madiun : Untuk menekan lonjakan penyebaran Covid-19 varian omicron, Forkopimda Kabupaten Madiun mengadakan Apel Pasukan bertempat di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun. Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris), Senin (24/1/2022).

Bupati Madiun, Ahmad Dawami didaulat sebagai irup dalam apel gelar pasukan tersebut. Kaji Mbing sapaan akrabnya bmengatakan, Pamor Keris yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI-Polri di Wilayah Jatim ini bertugas melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan. Sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas di Wilayah Jatim.

"Seluruh kepala daerah mendukung kegiatan yang baik ini, dengan mengerahkan personilnya untuk membantu TNI-Polri dalam rangka upaya preemtif dan preventif penegakan protokol kesehatan masyarakat di wilayah Jatim", ungkapnya.

Bupati Madiun menambahkan, Pamor Keris tidak hanya sekedar operasi namun hasilnya akan ditindak lanjuti bersama-sama. Tidak hanya lingkup Pemkab Madiun namun bersama forkopimda setempat.

“Omicron ini infeksiusnya lima kali lipat maka harus punya strategi pengendalian" ucap Bupati.

Sementara itu disela kegitan patroli, Plh Kasdim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo mengungkapkan, kegiatan preventif dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan harus terus  dilakukan. Sehingga diharapkan akan timbul kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan.

"Masyarakat harus terus kita ingatkan terkait pentingnya protokol kesehatan, minimal selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan, agar mereka semua aman dan sehat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar