Forkopimda Lakukan 'Pamor Keris' Cek Kesiapan RS Antisipasi Ledakan Omicron

KBRN, Madiun : Forkopimda Kota Madiun melakukan pengecekan kesiapan dua rumah sakit di wilayah setempat untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19. Khususnya varian baru, Omicron. Kegiatan bertajuk Patroli Motor Penegak Prokes Masyarakat (Pamor Keris) itu berlangsung di RSUD dr. Soedono dan RSUD Kota Madiun, Senin (24/1/2022).

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, kegiatan itu dilakukan menindaklanjuti arahan Kapolda Jawa Timur. Di mana bentuk kegiatannya adalah meningkatkan sinergi dengan stakeholder terkait dalam hal mendisiplinkan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes).

Pun petugas di lapangan diminta melayani masyarakat secara humanis. Serta mengedepankan preemtif dan preventif dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap menegakkan prokes.

"Prokes ini harus kita tegakkan agar Omicron tidak cepat menyebar. Termasuk juga mengikuti vaksinasi. Itu yang bisa mengerem penyebaran covid-19," ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri mengungkapkan, Pemkot tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes ketat. Ini mengingat virus varian Omicron telah terdeteksi masuk Madiun.

"Varian ini kan tadi di sambutannya Bu Gubenur, bahwa penularannya lima kali lebih cepat, tapi penyembuhannya juga lebih cepat. Namun begitu, tidak boleh menjadikan kita terlena. Ketika penyebarannya lebih cepat, otomatis harus menjadikan kita jauh lebih waspada, menjaga prokes dan berharap tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pamor Keris yang diinisiasi Polda Jatim itu dilakukan sebagai upaya cipta kondisi. Harapannya masyarakat taat prokes sehingga penyebaran Covid 19 bisa ditekan. Dengan begitu, ekonomi bisa mengalami peningkatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar