Pemkab Pacitan Raih Penghargaan Pendukung Program KUR 2021

KBRN, Pacitan : Pemerintah Kabupaten Pacitan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang perekonomian RI sebagai salah satu stakeholder pendukung pelaksanaan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2021

Penghargaan itu diberikan Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dalam acara Penganugerahan Penghargaan KUR 2021 yang berlangsung di ruang Graha Sawala Gedung Ali Wardana lantai 1 Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah Kabupaten Pacitan mendapatkan Penghargaan Terbaik 1 dalam Nominasi KUR 2021 Pemerintah Kabupaten/Kota khusus wilayah Jawa, Penganugerahan Penghargaan KUR Tahun 2021 Kepada Penyalur KUR, Pinjaman KUR, Pemerintah Daerah dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pembendaharaan Pendukung Progam KUR terbaik,” Ujar  Bupati Pacitan Aji, Sabtu (22/11/2022).

Dijelaskan Pemkab Pacitan meraih penghargaan ini atas upaya dan komitmen Pacitan dalam mendukung program KUR dalam fasilitasi pembiayaan bagi pelaku usaha.

Bentuk dukungan pemerintah daerah tersebut diantaranya, dengan mengunggah data UMKM calon debitur potensial ke SIKP, mengkoordinasikan para pihak terkait KUR di daerah, membangun infrastruktur, mengalokasikan anggaran dan SDM untuk mendukung KUR serta berinovasi dalam mendorong penyaluran KUR. Pun demikian, atas upaya melakukan mitigasi dampak pandemi bagi UMKM di Pacitan.

Kabupaten Pacitan meraih predikat terbaik 1 Kabupaten/Kota wilayah Jawa setelah dalam beberapa tahap penilaian unjuk paparan dan wawancara mampu menyisihkan pesaing dari beberapa kabupaten/kota. Peraih terbaik 2 adalah Kabupaten Klaten dan terbaik 3 Kabupaten Purworejo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar