Babinsa Kebonsari Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

KBRN, Madiun : Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat saat ini, banyak cara yang bisa dilakukan. Diantaranya dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di lingkungan masing-masing.

Terkait hal itu, Babinsa Koramil 0803-13/Kebonsari Sertu Sugeng mengajak kelompok PKK di wilayah binaanya untuk memanfaatkan lahan kosong di pekarangan dengan menanam sayuran.

Sertu Sugeng mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu komunikasi sosial untuk mendukung terwujudnya sawasembada pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah menjadi lahan aktif.

"Kita ajak warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di perkarangan rumah untuk menanam cabai rawit, cabe besar, terong, tomat dan lain sebagainnya. Sehingga dengan melakukan penanaman sendiri bisa membantu mengurangi pengeluaran," katanya saat mendampingi kelompok PKK Desa Pucanganom, Kebonsari, Kabupaten Madiun, Kamis (20/1/2022).

Dirinya juga memberikan pengertian dan pemahaman manfaat dari lahan yang disiapkan. Nantinya setelah ditanami bibit sayuran dapat membantu mengurangi biaya hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga. Disamping itu hasilnya juga dapat dikonsumsi sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar