Perusahaan Penerima Penghargaan K3 di Kota Madiun Bertambah

KBRN, Madiun: Perusahaan di Kota Madiun yang mendapat penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dari Gubernur Jawa Timur tahun ini kembali bertambah. Dari 21 perusahaan di tahun 2021, menjadi 28 perusahaan di tahun 2022. Hal itu menandakan bahwa perusahaan di kota Pendekar peduli terhadap penerapan K3 bagi karyawannya.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, tidak hanya soal keselamatan dan kesehatan kerja, melainkan perusahaan juga telah memberikan jaminan sosial bagi pekerja. Hal itu menurut Maidi sangat penting agar pekerja terlindungi. Bukan hanya bagi perusahaan, penghargaan tersebut juga diterima Maidi sebagai pembina K3 terbaik tingkat Jawa Timur.

“Saya kemarin mendapatkan penghargaan, kotanya hanya dua se Jawa Timur, Kota Madiun dan Jawa Timur. Itu berturut-turut sampai tiga kali. Artinya bahwa perusahaan di kota ini, penerapan K3nya bagus. Saya juga terima kasih kepada buruh, setiap ada ketetapan saya, saya ajak bicara semuanya mendukung,” ujar Maidi, Senin (17/1/2022).

Sementara itu dari 28 perusahaan di Kota Madiun yang mendapat penghargaan K3, rinciannya 19 perusahaan mendapat penghargaan zero accident atau nihil kecelakaan kerja, diantaranya PT. PLN (Persero) UP3 Madiun dan PDAM Kota Madiun. Kemudian sembilan perusahaan tanggap covid-19, diantaranya PT INKA dan  PT PLN UPT Madiun. Serta satu perusahaan tanggap HIV-Aids, yakni Rumah Sakit Islam (RSI) Madiun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar