Siswa SD Kota Madiun Jalani Vaksinasi Dosis Dua

KBRN, Madiun: Siswa SD di Kota Madiun kembali menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Kali ini berlangsung di dua lokasi, yakni SDN Banjarejo dan SDN 02 Nambangan Lor, Senin (17/1/2022). Vaksinasi tersebut diikuti delapan SD negeri/swasta. Yakni SDN Banjarejo, Kejuron, Mojorejo 1, SDIU Sahabat,  SDI Al Husna. Kemudian ABK Siswi Mulya, SDN 02 Nambangan Lor dan SDN 02 Winongo. Adapun sasarannya 1.200 anak.

Seorang wali murid, Ega Swastika Pratiwi mengaku lega, putranya yang duduk di bangku kelas 1 SD, telah tuntas divaksin dosis satu maupun dua. Vaksinasi menurutnya sangat penting, sebagai bentuk ikhtiar untuk menekan penyebaran Covid-19 di kalangan anak-anak.

"Ini memang ikhtiar kita, jadi nggak masalah kalau disuntik vaksin," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Madiun, Lismawati mengakui, masih ada sejumlah wali murid yang belum mengizinkan anaknya divaksin. Ada sejumlah alasan yang mendasar, satu diantaranya karena masa penyembuhan pasca sakit. Sehingga penyuntikan vaksin, terpaksa ditunda.

"Prosentasenya kecil kok. Dan kita beri edukasi juga. Target kita untuk vaksinasi dosis dua bulan ini tuntas," ucapnya.

Sementara itu berdasarkan data yang ada, vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kota Madiun tercapai 93,7 persen dari total 15.657 sasaran. Ada tiga jenjang sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Yakni SDN 03 Kanigoro dan SDN Oro-oro Ombo yang dijadwalkan pada Selasa (18/1/2022) dan SD Bernardus yang dijadwalkan pada 25 Januari mendatang.

"Harapan kami anak-anak sehat, semuanya memiliki ketahanan tubuh yang bagus," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar