Ratusan Goweser Tumpleg Bleg Di Onthel Jelajah Budaya

KBRN, Magetan: Giat gowes bertema Onthel Jelajah Budaya yang diselenggarakan lintas instansi pemkab Magetan bersama stakeholdernya berhasil menarik puluhan klub sepeda baik dari Magetan maupun kabupaten tetangga.

Salah satu klub asal Magetan Bandar Bycicle Club (BBC) yang diketuai Misran mengapresiasi giat yang mampu mengangkat ikon budaya yang tersebar di daerah.

“Gowes ini memperkenalkan budaya-budaya yang mungkin selama ini tidak timbul, jadi mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di desa. Kebetulan di finish-kan di Sendang Kamal ini menurut saya sangat menarik karena biasanya jadi tempat ampiran atau istirahat (saat gowes),” kata Misran, Minggu (16/1/2022).

Misran mengaku pemilihan spot pemberhentian Sendang Kamal sudah tepat mengingat lokasi yang rindang dan luas. ia mengaku sering beristirahat di lokasi tersebut saat menggowes  bersama anggota BBC lainnya.

Komunitas lainnya, Jambe Lor Onthel Community (JOC) berasal di Ngawi menjadikan momen Jelajah Budaya sebagai ajang silaturahmi antar klub sepeda seperti diungkapkan Ontoseno. Dirinya berharap kedepan semakin sering diadakan giat serupa.

“Sangat menyenangkan karena bisa ngumpul-ngumpul sama sedulur onthel tua. Harapannya kedepan lebih bagus dan meriah lagi. Ini untuk seduluran, kalaupun rutenya diperpanjang ya kita tetap semangat,” papar Ontoseno.

Pantauan RRI dilapangan, terdapat pesepeda hadir mengikuti acara, baik tergabung dalam komunitas maupun perseorangan, mulai dari pesepeda onthel tua, pesepeda gunung dan BMX. Para pesepeda menggowes rute sejauh kurang lebih 3 km mulai dari distrik Maospati melewati berbagai situs budaya dan berakhir di Sendang Kamal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar