Dampingi Vaksinasi, Babinsa Kare Ingatkan Prokes

KBRN, Madiun: Anggota Koramil 0803-07/Kare melaksanakan pemantauan dan pendampingan Vaksinasi Dosis ke 1 dan 2 bagi warga Desa Kepel. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Kepal, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (15/01/22)

Babinsa Desa Kepel, Serda Agus mengatakan, pendampingan dilakukan bertujuan mempercepat proses pemberian vaksinasi. Vaksinasi dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya. 

"Vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan, dengan harapan terciptanya kekebalan kelompok. Sehingga masyarakat tidak terpapar virus Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, vaksinasi akan berhasil menekan penyebaran Covid-19 bila dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Proteksi yang paling tepat adalah dengan menjalankan protokol kesehatan secara sempurna, vaksinasi penuh dan menjalani upaya 3T (testing, tracing, treatment) secara antisipatif," imbuhnya.

Agus juga menghimbau kepada warga binaanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

"Meskipun sudah divaksin, bukan berarti kita terbebas dari penularan virus Covid-19. Untuk itu diharapkan warga selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar