Babinsa Koramil 0803-09/Saradan Beri Pelatihan PBB pada Linmas

KBRN, Madiun: Babinsa Koramil 0803-09/Saradan, Serda Gunawan bersama Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas. Kegiatan berlangsung di Kantor Balai Desa Sumber Bendo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan tersebut Serda Gunawan mengatakan, selain sudah menjadi tugas Babinsa untuk membantu masyarakat desa binaan, Babinsa juga bertanggung jawab dalam pembinaan Satlinmas di wilayahnya.

"Pelatihan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) ini, bertujuan memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki," ujarnya.

Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara.

"Kami menyelenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas serta wawasan kebangsaan," tambahnya.

Menurutnya, Linmas merupakan mitra Babinsa, sehingga diharapkan dapat mengimplementasikan kedisiplinan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat.

"Diharapkan para anggota linmas mampu menjalin hubungan kerjasama yang harmonis, dapat meningkatkan tugas dan fungsinya sebagai Linmas. Yang terpenting cepat tanggap dan melapor bila ada hal-hal yang mencurigakan," tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar