Blusukan ke Pasar, Babinsa Madiun Ingatkan Pentingnya Prokes

KBRN, Madiun : Untuk mendukung pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Kodim 0803/Madiun melalui seluruh jajaran Babinsa terus aktif melaksanakan kegiatan himbauan dan sosialisasi terkait disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 0803-02/Madiun, Sertu Murjito. Yang bersangkutan secara rutin melaksanakan monitoring aktifitas warga binaan. Dalam kegiatan tersebut, Ia juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Barakan Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jumat (14/1/2022).

"Kepada pedagang dan pengunjung pasar tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker saat bertransaksi jual beli," ujarnya.

Menurutnya, sebagai petugas harus terus mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid-19. Selain itu mereka juga diminta selalu menggunakan masker saat beraktivitas.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk disiplin patuhi prokes. Sekaligus menggugah kesadaran warga agar tetap mematuhi aturan yang sudah diberikan  pemerintah dimasa pandemi. Mengingat di wilayah Jawa Timur sudah ada yang terpapar virus corona varian Omicron," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar