Serbuan Vaksinasi, Kodim Madiun Siapkan Ratusan Dosis Vaksin Sinovac

KBRN, Madiun: Pemerintah terus berupaya mempercepat capaian herd immunity. Terkait hal itu, untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi, Kodim 0803/Madiun bekerjasama dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun, Poskes 05.10.02 Caruban dan Dinkes Kabupaten Madiun menggelar serbuan vaksinasi. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di Desa Banaran, Desa Sareng dan Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa (7/12/2021).

Pada kegiatan tersebut setidaknya petugas mengalokasikan 854 dosis vaksin Sinovac bagi masyarakat di tiga desa tersebut. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin cukup tinggi, hal ini membuat petugas harus memastikan penyuntikan vaksinasi dosis kedua ini bisa berjalan baik, lancar dan aman dengan tetap menerapkan ptotokol kesehatan.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles mengatakan, pelaksanaan serbuan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan TNI dalam hal ini Kodim 0803/Madiun melalui seluruh Koramil jajaran untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya jajaran Kodim 0803/Madiun untuk memerangi pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Madiun, "terangnya.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalan protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5M.

"Meski telah divaksin, masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," imbuhnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan meskipun sudah menjalani vaksinasi.

"Vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19. Jadi tidak boleh serta-merta. Protokol kesehatan tetap dipatuhi. Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar