Dirjen Cipta Karya Pastikan Kerapian Pengerjaan Pasar Besar Ngawi

KBRN, Ngawi : Menjelang akhir masa kontrak, Pembangunan Pasar Besar Ngawi (PBN) mencapai 96 persen. Ditargetkan pembangunan PBN berbasis green building  atau Bangunan Gedung Hijau (BGH) dapat selesai tepat waktu.

Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ir. Diana Kusumastuti, MT menyampaikan pembangunan Pasar Besar Ngawi mencapai sekitar 96 persen dan ditargetkan selesai hingga akhir tahun. PBN juga telah memiliki sertifikat resmi green bulding tingkat madya.

“Ini kan memang belum selesai, masih 96 persen, mudah0mudahan di akhir Desember ini segera selesai. Makanya saya datang untuk melakukan pengecekan yang masih kurang-kurang rapi, delatasi-delatasi yang masih ada bocor mungkin harus dirapikan. Kemudian kerapian dari masing-masing dinding, kemudian kerapian dari kolom-kolom, kemudian tanaman, tadi katanya juga ada (pengerjaan-red) tampias-tampias, tapi sebenarnya bangunan ini adalah bangunan green building “kata Diana(7/12/2021)

Ir. Diana berharap Pasar Besar Ngawi berbasis bangunan gedung hijau dapat dipertahankan. Pemerintah daerah diharapkan juga mengajak pedagang dan pengguna pasar lainnya untuk menjaga kebersihan di lingkungan pasar sehingga green building di Pasar Besar Ngawi dapat tetap terjaga.(Mk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar